Senin, 18 April 2016

Soto Gading Wetan Solo

Bagi semua pecinta keplek ilat nama Daerah Gading Solo identik dengan kuliner sotonya. Entah kenapa? Saya juga tidak tahu. Kali ini yang saya cermati adalah Soto Gading Wetan, yang terletak persis di depan Pasar Gading. Bukan apa-apa dan sebab lainnya selain  karena warung ini sangat ramai dan penuh sesak didatangi pelanggannya yang rata-rata adalah warga Kota Solo sendiri. Secara tidak langsung saya akan bilang bahwa harga di sini cukup miring : murah tur enak. Dan yang lebih kondangnya,  di sini soto disajikan dengan piring, bukan mangkok seperti halnya warung-warung soto lainnya. Dan jangan lupa untuk mencicipi lauknya, semacam tahu, tempe dan masih banyak lainnya semua tersaji di meja dalam keadaan hangat, wuenaak tow. Siang ini saya cuma makan sepiring soto, es teh dan dua tempe glepung cukup merogoh kantong Rp 12.000,-. 
Percaya nggak kalau saya bilang murah dan kenapa warga Solo juga njujuk ke warung ini?. Monggo buktikan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar