Minggu, 27 Maret 2016

Sego Kikil Bu Cilik Solo

Siapa yang belum tahu manfaat kikil? Kikil adalah bagian dari daging kaki sapi yang kaya colagen dan mengandung Sn yang berfungsi sebagai anti oksidan. Dan yang mau saya shared buat teman-teman di sini adalah nikmatnya olahan dari Bu Cilik ini, oseng kikil kecapnya. Mungkin makan kikil dimana-mana akan begitu - begitu saja tetapi di tangan Mbok Galak ini kikilnya menjadi luar biasa. Entah apanya, tetapi bila saya perhatikan, sajian sego kikil ini dipadu dengan oseng-oseng godong kates yang pedas, masih di tambah dengan sambel bawang yang akan mendatangkan sensasi lebih pedas lagi. Alhasil makan sego kikil ini bener-bener 'galak' pedasnya. Tak ayal semua pelanggannya sudah biasa bila makan di warungnya Bu Cilik ini akan berpeluh-peluh dan sesekali memainkan kertas tissue untuk menyeka keringat di dahinya.
Pengunjung warung Bu Cilik tidak hanya dari Solo, tetapi yang dari luar kota pun tidak sedikit untuk rela berantri memperoleh kesempatan makan siang di warung ini. Tidak jarang pula warga Solo yang sedang pulang kota pasti juga akan mampir  kembali di warung berukuran 5 X 8 M ini. Apa istimewanya sich? 
Murah, enak dan mengenyangkan itu pasti, bayangkan saja untuk sepiring nasi kikil dan oseng + tempe tahu  goreng ini cuma di banderol Rp 10.000,-. Dan, rasa kenyangnya awet bisa tahan 6 jam berikutnya sehingga pelanggannya di dominasi oleh laki-laki pekerja lapangan dan para pemburu kuliner. Makan kikil di sini dijamin empuk karena potongan kikilnya di iris tipis, keset kering dan tidak lengket di nasinya (kecuali yen wis entek-entekan), karena kikil yang berada di lapisan terendah  di dasar panci. Sehari Bu Cilik itu mampu menjual kikil hingga 50 Kg dan segera ludes cuma dalam waktu kurang dari jam 14:00, dan bila menghendaki membungkus kikil, ini yang rodo angel karena jarang sekali Bu Cilik mau melayani penjualan kikil tanpa nasi kecuali sudah pesan sehari sebelumnya. (Minggu 27 Maret 2016). Solo ngangeni tow? Monggo pinarak, dahar murah tur enak hanya ada di Solo lho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar