Jumat, 18 Maret 2016

Korys - Vegetarian Food nya Solo

Saya terkadang masih terlintas ingatan dari dialog keponakan saya, Khrisna dan mBah Putrinya. Pada suatu saat tanya dia : mBah manusia itu disebut makhluk Carnivora boleh khan? dan ibu saya balik bertanya : kok bisa begitu dan jawab Khrisna : manusia kan makan daging. Saya pusing kalau mengingat-ingat percakapan kritis semacam begitu. Tapi ya sudahlah - toh dia sekarang sudah bisa menemukan jawabannya. 

Dan momen kali ini saya akan bagi-bagi info bagi mereka yang pengin makan berbahan pangan non hewani alias vegetarian food. Apa enaknya ? ya uenaaaklah karena saya sudah mencobanya sehingga bisa menulis pengalaman menjadi salah satu kaum vegan (sesaat) ketika berkunjung ke restoran ini.
Restoran ini terletak di Jalan Urip Sumohardjo no 94 Jebres Solo, bila teman-teman bisa menemukan tulisan Korys Vegetarian & Vegan , ya itu tempat untuk menikmati sajian masakan yang tidak bernyawa alias non-hewani. Bagi mereka yang belum pernah njajal makanan vegetarian pasti berasumsi berkhayal : di sana adanya  cuma sayur mayur yang di kuah, di oseng atau ya sejauh pengetahuannya selama dia peroleh di rumahnya. Padahal di Korys itu kita bisa menikmati makanan yang umumnya di buat dari daging tetapi di resto ini telah di switch bahan bakunya dengan non daging. 
Nah ada baiknya bila suatu saat teman-teman bersempat diri bisa datang di resto ini, dan empunya resto akan senang hati berbagi cerita mengenai kebaikan vegetarian sekaligus aneka sajian yang di pajang dalam resto itu. Taruhlah, saya yang sudah mencoba rendang jamurnya, sate  dan juga sayurnya. Meski di display masih ada pecel, pepes jamur, tahu, tempe | saya ngga bisa njajal semuanya  - maaf kapasitas perut saya under diet condition. Di tempat ini ada keajaiban, meski itu bukan produk hewani tetapi seolah lidah kitapun menjadi buta tidak mampu membedakan apa yang sedang dimakan adalah 'apus-apus'  bukan berbahan daging. Ha ha ha ha kok bisa ? ya bisa lha wong saya dan lainnya fine-fine saja makan ini dan itu di resto Korys. Selain murah meriah sepanjang saya makan pikiran saya mengatakan bahwa : Jangan takut tensimu naik, ini halal semua dan akan bikin badan saya lebih sehat.
Percaya ? please go to there - You will find healty food and more satisfication at Korys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar