Kamis, 17 Maret 2016

WM Pawon nDeso Jatisrono Wonogiri

Kali ini saya mencoba keplek ilat di Jatisrono Wonogiri, pasti ada yang heran, emangnya di Kota Solo sudah kehabisan tempat makan yang nikmat? Nggak begitu karena bagi saya kuliner adalah seni menikmati hasil masakan - olah boga yang menjadikan  mempunyai estetika rasa atau wujudnya. Di warung Pawon nDeso ini contohnya, saya paling suka dengan masakan telur ceplok bumbu rujak meski sebenarnya rumah makan ini punya sajian unggulan asem-asem daging sapi dan gule ikannya. Menurut saya bumbu rujaknya ini sangat lezat, mulai dari rasa pedasnya, gurih dari kemiri terasa pas dan legitnya santan serasa ada cita rasa khas tradisionalnya. Meski demikian bukan berarti asem-asem dan gule ikannya saya nggak suka, cuma skala prioritas karena meski suka kuliner perut saya ngga buncit, itu semua karena saya atur jumlah asupan yang masuk di mulut dengan hati-hati.
Oiya, di sini ada tersedia juga sambel bawang, sambel idjo khas Padang atau sambel terasi. Sederet lauk pauk juga ada dan sayur khas masakan Jawa. Dan semua itu bisa teman-teman nikmati dengan harga yang murah, asem-asem itu misalnya cuma Rp 18.000,- dan lainnya under that price. Lokasinya ada di depan Bank BNI CP Jatisrono. Penasaran dengan apa yang sudah saya makan? Coba aja sendiri - itung-itung sambil mbolang dan melihat Wonogiri yang indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar